China Bantah Ada Kapsul Isi Daging Bayi

[imagetag] www.up2det.com [imagetag]
Cina | - Kementerian Kesehatan China mengatakan obat-obatan yang terbuat dari daging manusia tak ditemukan di negaranya. Meski demikian, China akan melakukan investigasi lebih dalam dugaan pembuatan 'kapsul kesehatan' itu.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan China, Deng Haihua, sebagaimana dilaporkan Xinhua, Selasa 8 Mei 2012, mengatakan China juga akan menginvestigasi laporan kapsul yang berisi bahan dari daging bayi hasil aborsi itu ke Korea Selatan. Kementerian Kesehatan China juga akan menggandeng pihak kepolisian, lembaga konsumen, dan otoritas perdagangan untuk melakukan investigasi ini.

Kasus seperti ini, pernah terjadi pada Agustus 2011 silam. Namun, hasil investigasi pemerintah China saat itu tidak menemukan kapsul yang dimaksud.

Deng menegaskan, China telah melarang penggunaan daging manusia, bayi hasil aborsi dan plasenta, atau bahan-bahan yang berasal dari organ manusia sebagai bahan obat-obatan. Lembaga kesehatan China juga melarang perdagangan organ manusia.

Sebelumnya, otoritas Korea Selatan berhasil menggagalkan penyelundupan puluhan ribu kapsul berisikan bahan dari daging manusia yang diduga berasal dari China. Korsel pun memperketat pengawasan barang-barang yang datang dari China.

Diberitakan BBC, Senin 7 Mei 2012, bea cukai Korsel menyita sekitar 17.450 kapsul berisikan sari daging manusia yang telah dijadikan serbuk di dalam kapsul. Kapsul-kapsul ini berasal dari 35 penyelundupan sejak Agustus tahun lalu.

Menurut pernyataan bea cukai Korsel, kapsul-kapsul itu dibuat dari daging bayi yang telah meninggal, dan dipotong-potong kecil. Potongan daging lalu di keringkan di tungku hingga menjadi serbuk. Diyakini, kapsul-kapsul ini bisa meningkatkan stamina dan menjaga kesehatan.| AT | VV |
 

You Might Also Like

0 comments

About

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ditunggu Kunjungan Berikutnya