Nokia 808 PureView

[imagetag] www.up2det.com [imagetag]Pengemar Nokia segera dimanjakan dengan hadirnya Nokia 808 PureView. Nokia mengumumkan peluncurkan Nokia 808 PureView dan spesifikasi Nokia 808 PureView di bulan ini. Ini merupakan smartphone yang sebelumnya dipamerkan di Mobile World Congress, di Barcelona, Spanyol, smartphone dengan teknologi yang mampu mengambil gambar 41 megapixel.

Mengutip laman TechRadar, Nokia akan meluncurkan ponsel berbasis Symbian ini di sejumlah pasar terpilih. Adapun dua negara yang menjadi pilihan utama Nokia adalah Rusia dan India.

Tidak dijelaskan tanggal berapa Nokia akan meluncurkan 808 PureView. Belum diketahui juga kapan ponsel ini siap diluncurkan di Eropa, Amerika Serikat, dan negara lain.

Meski begitu, ada yang memprediksi 808 PureView akan rilis tanggal 7 Mei 2012 di Inggris Raya.

"PureView telah meningkatkan standar performa gambar di industri smartphone secara keseluruhan dan Nokia tidak akan berhenti di sini," kata Kepala Smart Devices Nokia, Jo Harlow.

"Kami akan lanjutkan untuk mengembangkan PureView untuk masa depan smartphone kami dengan berbagai cara," lanjutnya.

Nokia 808 ini menggunakan sensor resolusi tinggi 41 MP, dengan optik Carl Zeiss dan teknologi pixel oversampling. Ini berarti walau menggunakan resolusi standar 5 MP, gambar tidak pecah saat di-zoom, karena sensor super-high-resolution yang dimiliki memiliki starting point 7728x5368 pixels, atau setara 41 MP.

"Orang-orang akan mengira fokus hingga sensor 41 megapixel. Padahal lompatan kuantum sesungguhnya adalah bagaimana pixel itu digunakan untuk mendapatkan gambar dengan kualitas baik dalam resolusi apapun," demikian keterangan yang disampaikan Nokia.  

Nokia 808 juga dilengkapi video HD 1080p video recording dan playback, dengan kemampuan lossless zoom hingga 4 kali lipat. 

Sebagai smartphone, Nokia 808 pun dilengkapi kemampuan menyesuaikan ukuran compact, sehingga mudah untuk di-share melalui email, MMS, dan jejaring sosial.

Spesifikasi Nokia 808 PureView :

Kamera : Sensor 41 MP, lensa Carl Zeiss, teknologi olahcitra PureView, dan video Full HD
Konektivitas : Output HDMI dan DLNA, NFC, dan teknologi Wi-Fi
Navigasi : Telah diisi Nokia Maps, navigasi satelit belokan-demi-belokan untuk 100 negara lebih.
Memori : Memori bawaan 16 GB, dapat ditambah hingga 32 GB atau 48 GB

You Might Also Like

0 comments

About

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ditunggu Kunjungan Berikutnya