3 Gajah di Swiss Jalani Program Diet

BERN - Ternyata bukan hanya manusia saja yang menjalankan program diet ketika berat badan meningkat. Tiga ekor gajah di Swiss pun dipaksa menjalani program penurunan berat badan itu.

Ketiga gajah yang diketahui merupakan anggota kelompok Sirkus Knie itu tidak hanya harus menjalankan program diet rendah gula namun juga diharuskan berolahraga seperti bermain bola.

"Gajah yang bernama Sabu memiliki berat 4,3 ton, dan dia harus mengurangi 300 kilogram dari bobot tubuhnya itu," ujar pengelola sirkus Knie seperti diberitakan suratkabar Swiss Tages Anzeiger dan dikutip Emirates247 Sabtu, (24/3/2012).

Dokter Hewan yang dipekerjakan kelompok Sirkus Knie Hanspeter Steinmetz mengatakan, tidak sulit baginya untuk mendeteksi gajah yang memiliki berat badan berlebihan.

"Hanya perlu mengamati pinggul mereka. Jika tulang pinggul tersembunyi atau hanya terlihat sedikit saja maka dipastikan gajah memiliki kelebihan berat badan. Namun sebaliknya jika tulang pinggul menonjol maka gajah itu terlalu kurus," ujar Dokter Hewan Hanspeter Steinmetz.

Gajah selama ini memang dikenal sebagai salah satu hewan yang kerap tampil dalam pertunjukkan sirkus. Atraksi mereka pun sering menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung. Oleh sebab itulah gajah yang memiliki bobot tubuh berlebihan dinilai perlu menjalankan program penurunan berat badan agar tidak menghambat kelincahan mereka dalam pertunjukkan sirkus.

Sumber

You Might Also Like

0 comments

About

Terima Kasih Sudah Berkunjung Ditunggu Kunjungan Berikutnya