Langsung ke konten utama

Buat Gaun dari Kertas, Anak 12 Tahun Menang Kontes Desain

Sebuah kontes desain mode dengan bahan daur ulang digelar di Amerika. Tak disangka, dua anak berusia 12 tahun berhasil memenangkan kontes itu karena membuat gaun dari kertas khusus penyaring kopi.

Kontes desain mode yang bertajuk 'Trashy Fashion Week', diadakan oleh acara 'Ripley's Believe It or Not!' di museumnya yang terletak di St Agustine, Florida, Amerika. Dalam kontes tersebut, peserta dari segala usia diminta untuk membuat dan menampilkan pakaian yang terbuat dari satu benda yang bisa ditemukan di tempat sampah.

Kontes tersebut pun dimenangkan oleh dua orang anak berusia 12 tahun, bernama Analise Barnard dan Amani Grant. Keduanya bekerjasama membuat gaun mini berpotongan one shoulder yang terbuat dari kertas penyaring kopi (coffee filter).

Bentuk kertas penyaring yang bergelombang membuat tampilan gaun menjadi begitu menarik. Analise dan Amani juga memaksimalkan penampilan gaun dengan membuat hiasan kepala serta sepatu hitam dengan detail bunga yang juga terbuat dari kertas penyaring kopi.

Pemenang kontes 'Trashy Fashion Week' mendapatkan hadiah berupa uang sebesar US$ 100. Pemenang juga akan mendapat uang US$ 100 dari Ripley's karena telah membeli gaun tersebut dan memamerkannya di museum Ripley's, Amerika.

Selain gaun dari kertas penyaring, ada beberapa karya gaun daur ulang yang tak kalah menarik. Beberapa diantaranya adalah gaun multilayer yang terbuat dari koran dan korset berbahan kuas bekas yang dilengkapi dengan kertas daur ulang sebagai rok A-line.   
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Yang Rusak/Tidak Berfungsi

Keyboard merupakan bagian yang snagat penting dari sebuah Laptop atau Komputer.Apabila Keyboard anda sampai rusak maka kegiatan anda dalam menggunakan PC anda akan sedikit terganggu,terlebih lagi apabila anda sering menggunakan PC anda untuk mengetik ataupun Main Game maka anda harus menggunaka On Screen Keyboard. Sekarag saya akan berbagi cara memperbaiki Keyboad yang rusak atau tidak berfungsi, cara ini sebenarnya tidak 100% berhasil karena semuanya tergantung dari tingkat kerusakan keyboard anda.Dengan cara ini anda tidak perlu mengeluarka uang

Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok

Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok - Berikut adalah manfaat tumbuhan eceng gondok yang diberikan oleh penulis khusus untuk para pembaca setia dunia maya . Bagi anda penasaran dengan manfaat tumbuhan eceng gondok . silakan anda membaca artikel tentang manfaat tumbuhan eceng gondok dibawah ini. Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok

Daftar Situs Untuk Download Film Gratis

Anda suka nonton film? tapi malas beli kaset DVD ? saya akan memberikan solusinya. kini anda bisa mencari dan menDownload  film-film favorit anda dan menontonnya di rumah bareng keluarga, asyik bukan? saya akan memberi beberapa daftar situs-situs Download Film gratiss! dan anda tinggal pilih situs mana yang paling bagus menurut anda. disana anda bisa mencari film-film favorit anda dan bisa langsung mendownloadnya, dengan gratis.  langsung saja, berikut daftar situs-situs Download Film gratiss!