Langsung ke konten utama

9 Fakta Ilmiah yang Mengejutkan

Ilmiah memang suatu pengetahuan yang dapat merubah dunia. Dari ilmiahlah dunia ini bisa maju. Ada beberapa juga fakta ilmiah yang masih belum terungkap, ada juga fakta ilmiah yang mengejutkan. Dan berikut fakta ilmiah yang mengejutkan.

1. Pembuluh Darah

[imagetag] www.up2det.com [imagetag]

Pembuluh darah memang merupakan alat transportasi darah kita yang dialirkan ke seluruh tubuh. Namun ternyata, jarak yang ditempuh pembuluh darah untuk mentransportasikan darah ke seluruh tubuh jaraknya sama dengan dua kali mengelilingi bumi.

2. Otak Manusia

[imagetag] www.up2det.com [imagetag]

Apa yang dilakukan otak? pasti kebanyakan orang menjawab bahwa yang dilakukan otak adalah berpikir. Namun tahukah, ternyata otak juga dapat memproses pikiran sebanyak 70.000 dalam sehari. Ada juga tugas yang lain dari otak. Yaitu, bagian otak kiri dan kanan mempunyai tugasnya masing-masing. Contohnya otak kanan yang berfungsi dalam perkembangan EQ (Emotional Quotient), dan otak kiri berfungsi dalam perkembangan IQ (Intelligence Quotient).

3. Kuda Laut

[imagetag] www.up2det.com [imagetag]

Kuda laut jantan ternyata bisa melahirkan. Ini adalah fakta ilmiah teraneh. Seekor kuda laut jantan bisa menyimpan kurang lebih 2.000 telur yang sudah disimpan si betina kepada si jantan. Untuk masa kehamilan yang dialami si jantan kurang lebih 2-4 minggu. Saat kuda laut akan melahirkan, maka otot-ototnya akan berkontraksi untuk mengusir telur-telur di badan si jantan yang akan menetas.

4. Kopi

[imagetag] www.up2det.com [imagetag]

Banyak orang meminum kopi dengan alasan pengusir rasa kantuk. Tapi tahukah ternata kopi banyak mengandung kurang lebih 1.000 zat kimia.

5. Pohon Bambu


[imagetag] www.up2det.com [imagetag]

Apabila kita berkunjung ke hutan atau perkemahan, pasti kita banyak menemukan pohon bambu. Ternyata, pohon bambu bisa tumbuh 3-4 meter dalam sehari!

6. Bayi Mengandung Bayi

[imagetag] www.up2det.com [imagetag]

Ini adalah kelainan langka. Biasanya kelainan yang biasa disebut 'Foetus in foetu' disebabkan oleh janin yang terjebak di dalam bayi kembar yang berada di dalam kandungan. Janin yang berada di dalam bayi akan terus berkembang sehingga mengharuskan si penderita harus dibedah.

7. Siklon Tropis

[imagetag] www.up2det.com [imagetag]

Siklon Tropis dapat melepaskan energi panas pada tingkat 50-200 exajoules per hari. Dan yang mengejutkannya lagi, ternyata tingkat pelepasan energinya setara dengan pelepasan energi ledakan bom nuklir yang dapat mencapai 10 megaton per 20 menit.

8. Planet Venus

[imagetag] www.up2det.com [imagetag]

Venus merupakan plante kedua terdekat dengan matahari. Namun arah orbitan Venus searah dengan arah jarum jam. Berbeda dengan kebanyakan planet lain yang mengorbit matahari dengan arah berlawanan dengan jarum jam. Venus juga mempunyai titik terdekat dengan Bumi. Biasanya waktu untuk Venus mempunyai titik terdekat dengan Bumi adalah setiap 584 hari.

9. Beruang Kutub
[imagetag] www.up2det.com [imagetag]
Sekor beruang kutub ternyata bisa berlari dengan jarak 25 mil/jam, dan melompat sekitar 2 meter. Beruang Kutub mempunyai lapisan bulu tebal di bawah dan dilapisan luar ditutupi dengan rambut penjaga yang membuat bulu Beruang Kutub terlihat transparan ketika dilihat dengan fotografi inframerah.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Yang Rusak/Tidak Berfungsi

Keyboard merupakan bagian yang snagat penting dari sebuah Laptop atau Komputer.Apabila Keyboard anda sampai rusak maka kegiatan anda dalam menggunakan PC anda akan sedikit terganggu,terlebih lagi apabila anda sering menggunakan PC anda untuk mengetik ataupun Main Game maka anda harus menggunaka On Screen Keyboard. Sekarag saya akan berbagi cara memperbaiki Keyboad yang rusak atau tidak berfungsi, cara ini sebenarnya tidak 100% berhasil karena semuanya tergantung dari tingkat kerusakan keyboard anda.Dengan cara ini anda tidak perlu mengeluarka uang

Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok

Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok - Berikut adalah manfaat tumbuhan eceng gondok yang diberikan oleh penulis khusus untuk para pembaca setia dunia maya . Bagi anda penasaran dengan manfaat tumbuhan eceng gondok . silakan anda membaca artikel tentang manfaat tumbuhan eceng gondok dibawah ini. Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok

Daftar Situs Untuk Download Film Gratis

Anda suka nonton film? tapi malas beli kaset DVD ? saya akan memberikan solusinya. kini anda bisa mencari dan menDownload  film-film favorit anda dan menontonnya di rumah bareng keluarga, asyik bukan? saya akan memberi beberapa daftar situs-situs Download Film gratiss! dan anda tinggal pilih situs mana yang paling bagus menurut anda. disana anda bisa mencari film-film favorit anda dan bisa langsung mendownloadnya, dengan gratis.  langsung saja, berikut daftar situs-situs Download Film gratiss!