Langsung ke konten utama

Akhir Pelayaran 'Kapal Hantu' Tsunami Jepang

Perjalanan panjang 'kapal hantu' Jepang berakhir. Kapal yang terseret gelombang tsunami hingga ke kawasan Amerika Utara itu akhirnya ditenggelamkan oleh pasukan penjaga pantai Amerika Serikat.

Laman Foxnews, 6 April 2012, melaporkan, tembakan meriam diarahkan ke kapal ikan Ryou-Un Maru yang memiliki panjang sekitar 164 kaki itu. Kapal yang melintasi Samudera Pasifik tanpa juru mudi itu akhirnya tenggelam pada kedalaman 1.000 kaki, di bawah permukaan laut Teluk Alaska. Sekitar 150 mil dari pantai.

Pasukan penjaga pantai menembakkan amunisi berdaya ledak tinggi. Ryou-Un Maru pun meledak, dan terbakar. Kapal yang terkatung-katung di samudera sejak 11 Maret 2011 itu perlahan tenggelam. Kepulan asap hitam tebal mengiringi tenggelamnya kapal misterius ini.

Penjaga pantai memberi peringatan kepada para pelaut dan penerbang untuk menjauh dari lokasi. Sebuah pesawat C-130 milik penjaga pantai AS berputar-putar memonitor operasi ini. Empat jam setelah penembakan, kapal tenggelam total.

Pejabat setempat memutuskan menenggelamkan kapal ini. Pertimbangannya, bisa membahayakan pelayaran. Maklum, kawasan ini merupakan jalur pelayaran yang sibuk, menghubungkan antara Amerika Utara dengan Asia.

'Kapal hantu' ini tidak memiliki pencahayaan maupun alat komunikasi. Diperkirakan tangki bahan bakarnya mampu menampung 2.000 galon bahan bakar. Namun, tak diketahui berapa banyak bahan bakar yang masih tersisa dari kapal ini.

Kapal ini muncul di Laut British Columbia pada 23 Maret 2012. Kapal itu adalah benda besar pertama yang ditemukan, di antara jutaan ton reruntuhan akibat tsunami yang menyeberangi Lautan Pasifik.  
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Yang Rusak/Tidak Berfungsi

Keyboard merupakan bagian yang snagat penting dari sebuah Laptop atau Komputer.Apabila Keyboard anda sampai rusak maka kegiatan anda dalam menggunakan PC anda akan sedikit terganggu,terlebih lagi apabila anda sering menggunakan PC anda untuk mengetik ataupun Main Game maka anda harus menggunaka On Screen Keyboard. Sekarag saya akan berbagi cara memperbaiki Keyboad yang rusak atau tidak berfungsi, cara ini sebenarnya tidak 100% berhasil karena semuanya tergantung dari tingkat kerusakan keyboard anda.Dengan cara ini anda tidak perlu mengeluarka uang

Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok

Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok - Berikut adalah manfaat tumbuhan eceng gondok yang diberikan oleh penulis khusus untuk para pembaca setia dunia maya . Bagi anda penasaran dengan manfaat tumbuhan eceng gondok . silakan anda membaca artikel tentang manfaat tumbuhan eceng gondok dibawah ini. Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok

Daftar Situs Untuk Download Film Gratis

Anda suka nonton film? tapi malas beli kaset DVD ? saya akan memberikan solusinya. kini anda bisa mencari dan menDownload  film-film favorit anda dan menontonnya di rumah bareng keluarga, asyik bukan? saya akan memberi beberapa daftar situs-situs Download Film gratiss! dan anda tinggal pilih situs mana yang paling bagus menurut anda. disana anda bisa mencari film-film favorit anda dan bisa langsung mendownloadnya, dengan gratis.  langsung saja, berikut daftar situs-situs Download Film gratiss!