Langsung ke konten utama

Ingin Rambut Indah ? Hindari 5 Langkah ini

KEINDAHAN rambut bersumber dari cara melakukan pemeliharaan terhadap mahkota Anda. Jika tak ingin keindahannya berkurang, hindari langkah-langkah ini.

Setiap wanita pasti ingin memiliki rambut indah, sehat, dan berkilau. Segala daya dan upaya dilakukan demi rambut, mulai perawatan sederhana di rumah seperti keramas, sampai creambath atau hair spa di salon.

Namun tanpa disadari, kita sering melakukan hal yang justru merusak rambut. Penata rambut selebriti, Martine Langlois, memaparkan hal-hal yang harus dihindari jika menginginkan rambut sehat, seperti dilansir Pampapresse.

Menunda-nunda pergi ke penata rambut

Jangan biarkan tuntutan pekerjaan dan kehidupan sehari-hari membuat Anda menunda, apalagi lupa pergi ke salon. Jika dibiarkan terlalu lama, ujung-ujung rambut menjadi kering, rapuh, dan tidak indah dipandang. Guntinglah ujung rambut Anda setiap enam hingga delapan pekan sekali.

Menggunakan sampo yang salah

Pilih sampo sesuai jenis rambut Anda. Saat ini, sampo tersedia untuk semua jenis rambut, seperti berminyak, kering, normal, lurus, keriting, diwarnai, berketombe, dan lain-lain. Apapun jenis rambut Anda, pijat kulit kepala ketika keramas dan bilas hingga benar-benar bersih.

Menyisir rambut yang masih basah

Rambut yang masih basah cenderung kusut dan rentan terhadap kerusakan. Karena itu, jangan menyisir rambut yang masih basah. Jika harus disisir, gunakan terlebih dulu krim pelembut agar tidak kusut. Selain itu, gunakan sisir bergigi jarang dan lakukan dengan hati-hati.

Keringkan rambut dengan menggosok dengan handuk

Membungkus rambut dengan handuk setelah keramas memang baik. Tapi, menggosok rambut menggunakan handuk hanya membuat rambut kusut dan rusak. Setelah keramas, peras rambut dengan tangan, lalu bungkus dengan handuk lima sampai 10 menit.

Selalu menguncir rambut di satu tempat

Jangan selalu membuat garis rambut di tempat yang sama. Jangan menguncir atau mengepang rambut setiap hari dan selalu di titik yang sama. Gerailah rambut Anda dan biarkan rambut bernapas.  
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Yang Rusak/Tidak Berfungsi

Keyboard merupakan bagian yang snagat penting dari sebuah Laptop atau Komputer.Apabila Keyboard anda sampai rusak maka kegiatan anda dalam menggunakan PC anda akan sedikit terganggu,terlebih lagi apabila anda sering menggunakan PC anda untuk mengetik ataupun Main Game maka anda harus menggunaka On Screen Keyboard. Sekarag saya akan berbagi cara memperbaiki Keyboad yang rusak atau tidak berfungsi, cara ini sebenarnya tidak 100% berhasil karena semuanya tergantung dari tingkat kerusakan keyboard anda.Dengan cara ini anda tidak perlu mengeluarka uang

Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok

Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok - Berikut adalah manfaat tumbuhan eceng gondok yang diberikan oleh penulis khusus untuk para pembaca setia dunia maya . Bagi anda penasaran dengan manfaat tumbuhan eceng gondok . silakan anda membaca artikel tentang manfaat tumbuhan eceng gondok dibawah ini. Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok

Daftar Situs Untuk Download Film Gratis

Anda suka nonton film? tapi malas beli kaset DVD ? saya akan memberikan solusinya. kini anda bisa mencari dan menDownload  film-film favorit anda dan menontonnya di rumah bareng keluarga, asyik bukan? saya akan memberi beberapa daftar situs-situs Download Film gratiss! dan anda tinggal pilih situs mana yang paling bagus menurut anda. disana anda bisa mencari film-film favorit anda dan bisa langsung mendownloadnya, dengan gratis.  langsung saja, berikut daftar situs-situs Download Film gratiss!