Langsung ke konten utama

Tips Mencegah Timbulnya Komedo Putih

Dan tak kalah menyebalkannya dibanding jerawat, komedo membuat kulit wajah jadi tidak terlihat mulus.

Ada dua jenis komedo yang dianggap sebagai musuh para wanita. Komedo hitam, yang biasanya memiliki mata berwarna hitam dan di dalamnya terdapat benda padat berupa kotoran dan lemak. Serta komedo putih, bentuknya lembek dan tidak menonjol, hanya saja ia membuat kulit tampak tidak mulus dan berminyak.

Komedo putih ini dianggap lebih menyebalkan ketimbang komedo hitam karena juga merupakan penyebab munculnya jerawat. Selain itu, whiteheads (komedo putih) tidak dapat dihilangkan dengan bantuan pore pack. Wah, ribet juga kan?

Nah, untuk mengatasinya Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut:

1. Sangatlah penting membersihkan wajah dengan cleanser dan toner. Tujuannya adalah untuk mengeluarkan debu dan kotoran serta lemak dari pori-pori secara maksimal. Anda bisa melakukan steaming setidaknya seminggu sekali sebagai deep cleansing pada komedo putih. Jangan lupa selalu membasuh kembali dengan air dingin agar pori-pori menutup kembali.

2. Gunakan bantuan kapas dan tissue facial, hindari menggunakan tissue atau kapas yang kasar karena dapat membuat kulit terluka.

3. Pilih facial foam yang tidak mengandung pewangi. Utamakan pada kandungan salicylic acid atay alpha hydroxyl acid agar tidak membuat pori-pori tertutup.

4. Cuci wajah Anda dengan sabun sehari 2-3 kali saja untuk menjaga kelembabannya.

5. Berhati-hatilah saat menggunakan sabun dengan scrub, terutama bila jerawat sedang meradang di wajah. Scrub memang membantu mengusir komedo, namun selalu hindarkan dari bagian kulit yang terluka.

6. Kulit jenis berminyak mungkin tidak terlalu membutuhkan banyak pelembab. Dan Anda bisa menggunakan toner sebagai ganti pelembab agar kulit tidak semakin berminyak.

7. Hindari memencet komedo dengan tisu dalam keadaan kering karena dapat menimbulkan luka lecet pada kulit.

Ingin agar kulit wajah selalu bersih, lembut dan kenyal? Jangan lupa lakukan facial setiap bulannya.  
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Yang Rusak/Tidak Berfungsi

Keyboard merupakan bagian yang snagat penting dari sebuah Laptop atau Komputer.Apabila Keyboard anda sampai rusak maka kegiatan anda dalam menggunakan PC anda akan sedikit terganggu,terlebih lagi apabila anda sering menggunakan PC anda untuk mengetik ataupun Main Game maka anda harus menggunaka On Screen Keyboard. Sekarag saya akan berbagi cara memperbaiki Keyboad yang rusak atau tidak berfungsi, cara ini sebenarnya tidak 100% berhasil karena semuanya tergantung dari tingkat kerusakan keyboard anda.Dengan cara ini anda tidak perlu mengeluarka uang

Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok

Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok - Berikut adalah manfaat tumbuhan eceng gondok yang diberikan oleh penulis khusus untuk para pembaca setia dunia maya . Bagi anda penasaran dengan manfaat tumbuhan eceng gondok . silakan anda membaca artikel tentang manfaat tumbuhan eceng gondok dibawah ini. Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok

Daftar Situs Untuk Download Film Gratis

Anda suka nonton film? tapi malas beli kaset DVD ? saya akan memberikan solusinya. kini anda bisa mencari dan menDownload  film-film favorit anda dan menontonnya di rumah bareng keluarga, asyik bukan? saya akan memberi beberapa daftar situs-situs Download Film gratiss! dan anda tinggal pilih situs mana yang paling bagus menurut anda. disana anda bisa mencari film-film favorit anda dan bisa langsung mendownloadnya, dengan gratis.  langsung saja, berikut daftar situs-situs Download Film gratiss!