Langsung ke konten utama

Tips Merebus Telur Dengan Sempurna

Kesederhanaan telur rebus adalah bau sulfat serta warna kuning yang menarik. Untuk mendapatkan kesempurnaan dalam merebus rebus, simak caranya seperti dilansir Shine berikut ini :

Beli telur segar
Telur yang memiliki kadar ketahanan lebih lama akan lebih mudah untuk Anda mengupas kulitnya. Langkah ini hanya dapat dilakukan bila Anda menemukan telur segar.

Suhu telur
Telur yang berada lama di suhu ruangan sangat rentan ketika dimasukkan ke dalam rebusan air karena akan cepat memanas daripada telur yang diambil dari kulkas. Badan kesehatan Amerika Serikat (USDA) menyarankan untuk menyimpan telur mentah di lemari es daripada mendiamkannya di dapur selama lebih dari dua jam.

Sebelum dimasak, taruh telur di dalam air dingin
Taruh telur dalam panci lalu tutup. Air yang digunakan harus lebih tinggi sekira dua inci dari telur dan gunakan air dingin untuk membantu mencegah retaknya telur. Jangan rebus telur dalam keadaan penuh untuk menghindari kerusakan. Bila ingin memasak dalam jumlah banyak, lebih aman untuk merebusnya secara terpisah.

Matikan kompor
Ketika air telah mendidih, matikan api dan tutup panci.

Biarkan telur selama 12 menit
Telur secara perlahan akan mulai matang dalam air panas dan telur yang sudah matang akan menghasilkan warna kuning lembut serta putih cerah. Telur berukuran besar perlu direbus 15 menit lebih lama agar matang sempurna.

Angkat telur dari air rebusan
Dengan menggunakan sendok berlubang atau penyaring, Anda bisa memindahkan telur rebus ke dalam mangkuk berisi air es, tapi lakukan dengan hati-hati.

Mengupas telur
Mengupas telur, caranya dengan menenggelamkan telur rebus ke dalam air. Diamkan beberapa menit sebelum dikupas, pecahkan telur dengan membuat retakan, lalu masukkan ke dalam air karena air akan meresap dan melonggarkan kulitnya. Anda bisa menyimpan telur rebus dalam lemari pendingin selama sepekan.  
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Yang Rusak/Tidak Berfungsi

Keyboard merupakan bagian yang snagat penting dari sebuah Laptop atau Komputer.Apabila Keyboard anda sampai rusak maka kegiatan anda dalam menggunakan PC anda akan sedikit terganggu,terlebih lagi apabila anda sering menggunakan PC anda untuk mengetik ataupun Main Game maka anda harus menggunaka On Screen Keyboard. Sekarag saya akan berbagi cara memperbaiki Keyboad yang rusak atau tidak berfungsi, cara ini sebenarnya tidak 100% berhasil karena semuanya tergantung dari tingkat kerusakan keyboard anda.Dengan cara ini anda tidak perlu mengeluarka uang

Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok

Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok - Berikut adalah manfaat tumbuhan eceng gondok yang diberikan oleh penulis khusus untuk para pembaca setia dunia maya . Bagi anda penasaran dengan manfaat tumbuhan eceng gondok . silakan anda membaca artikel tentang manfaat tumbuhan eceng gondok dibawah ini. Manfaat Tumbuhan Eceng Gondok

Daftar Situs Untuk Download Film Gratis

Anda suka nonton film? tapi malas beli kaset DVD ? saya akan memberikan solusinya. kini anda bisa mencari dan menDownload  film-film favorit anda dan menontonnya di rumah bareng keluarga, asyik bukan? saya akan memberi beberapa daftar situs-situs Download Film gratiss! dan anda tinggal pilih situs mana yang paling bagus menurut anda. disana anda bisa mencari film-film favorit anda dan bisa langsung mendownloadnya, dengan gratis.  langsung saja, berikut daftar situs-situs Download Film gratiss!